Rumah Bintaro vs Rumah (kontrakan) Pancoran

Mau cerita tentang bintaro nih, mau ngucapin Alhamdulillah.. aku pribadi merasa lebih bahagia tinggal disini daripada dulu  di pancoran..kenapa ya.. banyak faktor lebihnya, yakni :

  • Bintaro rumah pribadi dan pancoran rumah kontrakan, alhamdulillah gak bayar kontrakan lagi 😀
  • Lingkungan rindang banyak pohon, anak2 bisa menghirup udara segar, gak banyak polusi udara. Kalo di pancoran berhubung gak terlalu jauh dari jalan utama (jl gatsu, yang suka macet amit2) jadi keluar rumah tuh rasanya gak fresh..banyak polusi…mana jalan depan rumah jadi jalan tikus mobil2 yang menghindari macet di gatsu. … pagi2 doank yang agak lumayan seger udaranya.
  • Bintaro sangat jarang macet… sabtu minggu doank kadang macet tapi gak parah… itu mungkin karena kalo weekdays banyak yang ngantor di jakarta jadi bintaro legang… sedangkan weekend pada ngublek seputaran bintaro jadi agak macet
  • Banyak pilihan sekolah buat adek dan barra… dengan jarak gak terlalu jauh dan sangat jarang macet. Kalo pancoran jangan di tanya deeeehhh… emang ada sekolah bagus, tapi gak sebanyak pilihan disini (untuk jarak yang dekat dengan rumah)… dan macetnya kalo pagi2 tuh fiuuuuuuuh…. stresssss….
  • Deket alfamart, indomaret, tempat jajan (cuma dikit sih pilihannya :p) smua bisa ditempuh dengan jalan kaki… yeaaaay… di pancoran sebenernya lebih banyak pilihan tempat jajan..apalagi tebet surganya wiskul deh..hampir semua resto ada numplek disana .. smua jenis makanan ada ….(aduuh jadi kangen hiks hiks) tapi gak bisa jalan kaki..kudu naik kendaraan… itupun suka macet apalagi jam makan siang, atau jam pulang kerja … suka bikin males
  • Depan rumah sepi.. nyaman buat anak2 maen, kalo adek sarah banyak temen seumurannya jadi kalo pagi suka makan bareng… para mbak ngegosip sambil nyuapin anak.. ya gitu deh :p.. .. kalo di pancoran anak-anak kampung suka berkeliaran, main depan rumah.. anak2 yang kurang terurus ama ortunya, jarang mandi, baju kotor smua, kadang gak pake celana  😦 bukan membedakan tapi cara mereka bergaul kan beda ya… bahasanya suka kasar, banyak kuman.. ya gitu deh., takut memberi efek kurang bagus untuk anak2ku:( kadang kasian juga sih.. mereka kan jarang makan enak ya… kalo di ajak maen ke rumah dikasih makanan nih 1 orang… eehhh dia ngajak temen2 yang lain.. jadi smua dateng dan mintaa hadeeeh…. banyaaak bukan 1-2 orang… trus sekali di ajak nih, suka seenaknya ngajak maen siang hari gak kenal bobo  siang dll… yaaa gitu lah.. maklum ortunya gak ngurusin 😦 jadi khawatir sendiri , jadi ngelarang barra main ama mereka deh 😦
  • Papa pulang kantor lebih cepet yeaaaay…. sebenernya niiiih alasan beli rumah di bintaro karena si papa sejak 10tahun yang lalu ngantornya emang di bintaro… jadi selama ini PP pancoran-bintaro pulang rumah sengaja nunggu biar gak macet.. nyampe rumah jam 8 malem tuh masih sore, seringnya jam 10-11malem, kadang 2jam dijalan…jam 11 malem aja pancoran kadang masih macet…grrrrrr. Trus ditambah kantor mama pindah bintaro klop deh beli rumah di bintaro… eee eee ternyata demi jenjang karir papa pindah cabang ke karawaci zzzzzzzzzzzz….. jadi emang si papa gak pernah jodoh punya kantor deket rumah 😀 tapi ya masih mending lah bintaro-karawaci daripada bintaro-pancoran, dengan jarak yang kurleb sama tapi gak macet

Baca lebih lanjut

Survey SD Barra part 2

Mumpung masih fresh di otak nih…tadi pagi abis survey SD lagi, gak rencana sih tiba2 aja pengen mumpung si papa bisa di ajak ngantor 1/2 hari hehehehe… dan barra udah libur sekolah jadi bisa ikutan liat2 calon sekolahnya ^_^

Sekarang surveynya ke daerah BSD kalo dari rumahku sih lumayan deket, naik angkot juga bisa… Kita sih naik motor bertiga …wusszzzz. Kita bagi tugas.. si papa keliling-keliling sekolah, sedangkan aku bagian nanya2 ama petugas TU

Baca lebih lanjut

Buang Energi di RockStar Gym

Maksudnya bukan buang energi dalam arti sia-sia… tapi maksudnya menyalurkan energi yang berlebihan hehehe. Sebenernya udah lama naksir ini rockstar gym.. mengingat anak2 saya semua supeeer aktif gak mau diem…energinya buaaanyaaaaakk.. harus disalurkan deh biar bobo nyenyak.. gak ngeberantakin rumah mulu kekekek….. Dulu pas masih di jakarta  paling deket rumah ada di mall kota kasablanka… besar bangeeet… ada kolam renang di atas mall… mupeng abiiss… tapi berhubung pindah di luar kota… (kota tangerang maksudnya hehehe) ya sudah lah… gak jodoh daftar sini 😦

Emang  dari dulu udah denger-denger bakal buka cabang lagi nih di bintaro, tepatnya di Bintaro Xchange,,, yeaaaaay…. setelah adu debat ama si papa, soal biaya yang lumayan gak murah, trus yang antar jemput siapa, barra capek gak dll…. akhirnya diputusinya ikutan daftar yeeeaaayyy… berhubung kalo si adek ikutan biaya jauh lebih murah…si kakak kurleb 800rb/bulan, anak kedua diskon jadi 200rb/bulan (harus saudara kandung).. lumayan kan daripada adek ikutan TumbleTots atau Gymbore yang bisa 500rb lebih sebulan (1 minggu sekali)… rockstar jauh lebih murah lah (untuk itungan si adek)

Pertimbangannya karena jadwalnya fleksibel, gak terlalu jauh dari rumah (lewat jalan tikus kurang lebih 10 menit nyampe mall terbesar se-bintaro :D), banyak pilihan kegiatan (basket, yoga, dance, futsal, taekwondo, gym, tenis, renang,martial art) pokoknya barra kudu nyobain dulu smua, minimal ikutan 2x kedatangan, kalo akhirnya barra gak enjoy dan gak suka satu kegiatan ya gpp gak usah dipaksain… Aku dan si papa pengen mengenalkan anak banyak hal dulu dan pada akhirnya barra yang milih mana yang dia suka… Dan juga ngelihat barra yang kurang ekspresif, pedenya udah lumayan..dia udah berani tampil di depan umum, tapi ekspresinya itu loh..datar haha… emang turunan kali ya :p makanya pengen barra ikutan dance atau stage studio biar lebih ekspresif ;)..mana ekspresinya ..manaaa???!!

Baca lebih lanjut

“Pretend Play” ala Sarah

Belom 2 tahun tapi sarah suka banget main pretend play..maksudnya main pura2an gitu…Salah satunya main masak2an… biarin lah rumah kotor berantakan…kan ada si mbak 😀 Keknya sehari si mbak bisa nyapu, ngepel 10x deh hahahaha….(semoga betah ya mbak :p) Tapi ya Alhamdulillah..mungkin ini karena faktor si mbak juga ya… mereka cukup sabar dan positif menghadapi anak2 yg suka kotor2an.. gak marah2 gitu kalo rumah gak pernah beres :D.. kalo sarah lagi  kotor2an.. si mbak cuma bilang “oooo adek lagi nge-batik” 😀 Alhamdulilah deh dapet mbak yang selalu bicara positif 🙂

Beli mainan masak2annya murah 38rb aja satu set di asemka hehe.. itu udah kompor, piring, sendok, panci+tutup ada 4… :d pengen juga beli yang kitchen set gitu.. yang rada mahalan… tapi ntar deh tunggu sarah gedean 🙂

masak sop daun

masak sop daun

Baca lebih lanjut

si Ekspresif Sarah

Punya anak cewek itu nyenengin banget yak…. Sarah beda banget dari barra.. Barra lebih cool dan kalem.. kalo sarah tuh lebih ekspresif… Kalo ngambek langsung manyun.. mencucu…lucu deh… hihihi… kalo nangis suka lebay… malah di buka lebar mulurnya huwaaaaaaaa huwaaaaaa…. mama yang maunya nyuekin aja (biar gak jadiin nangis senjatanya) malah pengen ketawa hihihi…. trus kadang suka kalo nangis suka langsung lari ke kamar dan membenamkan kepalanya ke bantal… seperti orang gede hahaha….

tampang sedih

tampang sedih

Baca lebih lanjut

Liburan ke Anyer

Yipiiiii…. akhirnya bisa liburan ke pantai…. emang udah pengen banget ajak anak2 main pasir.. ke ancol aja kagak jadi-jadi T_T. setelah rencana lama… akhirnya ngajak kakakku dan keluarganya + mama papaku biar ruameee….

Pertamanya nyari hotel di agoda.com, tapi si papa maunya di pisita kata temennya bagus.. yo wis lah. Akhirnya 2 hari sebelomnya kita pesen vila 3 kamar yang type pasir putih 2.6jt udah include makan 6orang.

vila pasir putih di pisita

vila pasir putih di pisita

Sengaja pergi hari kamis tanggal merah dan jumat harpitnas…anak2 bolos sekolah deh heheh…Hari H kita jalan masing-masing.. kakakku sekeluarga dari bekasi pagi2… dan seperti biasa kita siangan baru berangkat 😀 semept nyasar juga masuk kompleks krakatau stell hihihi…akhirnya setelah menempuh perjalanan kurang lebih 2jam dari bintaro..nyampee juga… uhuuuy pantaaaiii….  Baca lebih lanjut

Barra dan Sepeda

Sebenernya cerita basi sih.. soalnya sebenernya udah 3 bulan yang lalu barra bisa naik sepeda roda 2…;) tepatnya gak lama setelah dia dapet kado sepeda baru di hari ultahnya.. berarti sekitar akhir februari, awal maret 2014 gitu deh.. pas barra 5tahun

Jadi barra kan punyanya sepeda kecil roda 4 .. ukuran berapa yak.. lupaaa deh…. pokoknya buat anak 2-3tahunan gitu deh…Seiring bertumbuhan Barra yang semakin meninggi ke atas, tanpa disertai pertumbuhan kesamping (emangnya mamanya kesamping mulu *tutup perut*), kesian amat naik sepeda kecil, sedangkan kakinya dah panjang..pegel kan,, nah berhubung dapet kado dari tante genk racun (tradisi GR suka saweran buat beli kado kalo ada yg ultah) tinggal tambahin separonya .. belilah sepeda roda 4 size 18″ di Giant horeee…dapet diskon staff 10% lumayaaaan….lagi diskon pulak tuh sepeda ihiiiiiyyy… Alhamdulillah…yang harganya 1.1jt jadi 800rb-an  yeaayyyy… emak modis (modal diskon)

Image

Sepeda baruuu… masih roda 4 hehehe

Awalnya Barra belom berani roda 2…. tapi sama papanya dipaksa latihan. Akhirnya sebagai permulaan si sepeda kecil di copot rodanya jadi roda 2… cuma 10 menit sajaaa.. langsung bisa yeaaaayy…. pendek sih jadi kalopun jatuh panjangan kakinya hahaha….

Baca lebih lanjut