Survey SD Barra part 1

Kayaknya gak abis-abis yak..survey sekolah teruuusss….@_@. Barra mau masuk SD masih taun depan sih, tahun ajaran 2015/2016, pas barra umur 6.5 tahun, tapi survey sekolah dari sekarang, cari-cari info.. biar gak nyesel, SD lama 6 tahun dan uang pangkalnya mahaal.. gak kayak TK yang bisa pindah2 kalo gak cocok hihihihi Barra aja pindah PG dan TK ampe 4x *tepok jidat*

Cari sekolah tuh susah-susah puyeng @_@. Alhamdulillah di Bintaro-BSD banyak banget sekolah bagus.. sampe pusing cari info saking banyaknya hehehe…. Mending banyak pilihan kan daripada gak ada pilihan 😉 udah survey ke 4 sekolah dan masih banyak yang mau di survey… sementara ini aku rangkum dulu hasil survey pribadi dan kumpulan info dari blog para mama tukang survey sekolah 😀 (makasih infonya ya mbak .. very helpful :)), info dari forum parenting para pencari sekolah, plus info dari website resmi sekolah.

Pertama aku dan suami diskusi dulu, apa sih yang kita mau dari sekolah? kita mau barra seperti apa sih? tujuan barra sekolah apa? Kriteria sekolah idaman?
Suamiku sih pengen barra jadi anak kreatif, percaya diri, mandiri dan bertanggung jawab. Dan lulusan sekolahnya harus punya nilai baik secara nasional, karena menurutnya kalo lulusannya baik berarti hasil didikan sekolah tersebut berhasil
Kalo aku sih pengen cari sekolah yang tidak terlalu akademik oriented, menyenangkan (belajar dengan cara yang fun, tidak bikin anak stress dan tertekan), memandang tiap anak unik sehingga tiap anak bisa mengembangkan potensinya masing-masing, percaya diri (percaya dengan kemampuan diri sendiri dan berani jadi diri sendiri gak gampang terbawa arus pergaulan yang negatif), selalu positif, mandiri, bermoral dan punya akhlak yang bagus.

Berikut hasil rangkuman infonya, aku urutkan berdasarkan tingkat rangking sekolah yang paling klik di aku 😉

Tara Salvia
Jl. Menjangan No. 9 Pondok Ranji Ciputat Tangerang Banten, 15412, Indonesia
Telepon:+62 21 7490865
website : http://tarasalviaedu.or.id/

Sekolah yang paling pengen aku liat dan survey secara langsung karena baca info di internet bikin mupeng… alhamdulillah kesampaian survey kesini. Di pandu teman kuliahku camelia, warga bintaro yang sudah kenal jalan-jalan bintaro hehe.. sedangkan aku pasti nyasar2 kalo suruh cari alamat sendiri :p. Pandangan pertama liat halaman dan sekolahnya kereen, luaass, hijaauuu, bersiiih (maaf norak).. lagi sepi, anak SD pada libur, karena kelas 6 lagi ujian.
Kita keliling sekolah di antar oleh pak Ade, keliatan pak ade adalah penjaga sekolah tapi beliau bisa memberi info cukup jelas dan detil mengenai sekolah 🙂

  • Tiap angkatan 2 kelas@48 murid dengan 2 guru. Formulir dijual 60 lembar saja, yang diterima 48. jadi kemungkinan yang diterima 80% dengan catatan kebagian formulir, karena untuk dapetin formulirnya itu suseeeeh kudu ngantri dari tengah malam, peminatnya buanyaaak, kuotanya sedikit hiks hiks.. kedeeer
  • Trus test masuknya cukup susah (katanya), berupa observasi oleh psikolog jadi tidak ada tes calistung, apalagi bahasa inggris utk masuk ke sekolah itu. Cara observasinya si calon siswa ikut kegiatan di kelas selama sehari (atau lebih jika dibutuhkan)
  • Dan pada saat yg bersamaan (atau berbeda) orangtua diwawancarai oleh kepala sekolah yang (katanya) wawancaranya cukup mendetil (ah …kalo bagian wawancara biar urusan si papa aja yang jago ngomong… aku manggut-manggut aja :p). Tujuan wawancara orangtua adalah untuk mengetahui apakah visi dan misi ortu sama dengan sekolah
  • Uang pangkal untuk th 2014/2015 31juta (berlaku selama 6 th, jadi tidak ada registrasi ulang di tahun2 berikutnya, sudah termasuk peminjaman buku wajib, penyediaan alat, buku latihan, buku tulis, field trip, perpisahan dll tapi belom termasuk seragam)
  • Spp 1.5jt/bulan dan tiap taun ada kenaikan max 15%….ngoooook X_X
  • Sekolah ini menerapkan “1 anak 1 dunia” jadi tidak ada perlakuan yg sama untuk tiap murid. Karena memang setiap anak punya gaya dan karakter yg berbeda, seperti gaya belajar. Cucok deeeh.. TK barra sekarang montessori kan juga menerapkan sistem seperti ini.. tiap anak adalah unik, jangan di sama-samain. Si A tidak bisa mata pelajaran ini, bukan berarti tidak pintar, tidak bisa mengikuti tapi emang mungkin emang minat dan bakatnya bukan disitu.
  • Gaya belajar tara salvia santai banget (aku bangeetss), ga kelihatan belajar. Karena kebanyakan orang beranggapan belajar itu artinya membaca, mencatat, mendengarkan, menghafal, kalo di tara belajar adalah mencari tahu, dengan guru sebagai mentor yang memberi pengarahan bukan memberikan jawaban langsung.
  • Ruang kelas berupa bangku-bangku yang diletakkan berkelompok melingkar gitu.. jadi bukan seperti kelas konvensional yang semua bangku menghadap depan dengan guru di depan kelas.
  • Di kelas ada lemari khusus untuk menaruh pekerjaan/tugas masing-masing siswa, dan buku pelajaran di simpan di kelas jadi tidak di bawa pulang. Dan dinding kelas penuh dengan hasil karya murid… bagus deh
  • Soal ulangan bukan berupa multiple choice, tapi essay. Jadi memang harus mengerti, bukan hafal.
  • PR bukan utk menyelesaikan soal2 latihan yg tidak selesai di sekolah. PR lebih banyak berupa project2. Sesuai dgn tingkat kelasnya dan tidak setiap hari. Tapi begitu kelas 3 mulai dibiasakan utk mengerjakan PR berupa soal2. Itu pun tergantung kebutuhan masing2 siswa, jadi tiap soal berbeda tergantung tingkat pemahaman siswa thd mata pelajaran tsb. Pantas aja di dinding kelas dan aula banyak di tempel hasil tulisan murid-murid… sempet takjub juga liat tulisan mereka rapi dan bagus, tidak naik turun… barra sekarang nulisnya masih belepotan hehehe…
  • Bahasa pengantar bahasa indonesia (bahasa inggris jadi mata pelajaran dan ekskul). Tapi kelas 4 anak2 sudah bisa membuat buku berisi cerita pendek karya mereka dalam bahasa inggris.
  • Kurikulum SD Tara Salvia berpijak kepada kurikulum nasional yang dipadukan dengan beberapa kurikulum internasional yang relevan untuk pengembangan kemampuan siswa-siswinya.
  • Kurikulum tersebut memberi kesempatan lebih luas kepada siswa/i untuk bisa belajar seutuhnya, yaitu mempraktekkan konsep (teori) secara langsung ke dalam implementasi melalui berbagai kegiatan eksplorasi. Dengan demikian mereka diharapkan dapat mengembangkan potensi diri secara masksimal serta menemukan jati diri masing-masing di tengah masyarakat, siap menghadapi era globalisasi dan menjadi warga dunia.
  • Pendidikan karakter adalah sangat penting, Empat karakter yang akan dibangun pondasinya adalah Sikap positif(positive attitude), respek (respect), tanggung jawab (responsibility), dan disiplin diri (self-discipline). Ke empat aspek pendidikan karakter ini ditanamkan lewat pembiasaan sehari-hari, terintegrasi di setiap mata pelajaran dan berbagai kegiatan. Guru senantiasa mengingatkan siswa secara terus menerus. (setujuuuuu)
  • Aku tanya tentang lulusannya sih katanya pada bagus-bagus dan ter-kreaditasi Aplus
  • Trus mungkin untuk menghindari bullying dan senioritas, jam istirahat di bagi2 jadwalnya biar gak barengan.. jadi kelas 1&2, trus 3&4 dan 5&6. dan gedungnya pun pisah2.. jadi 1&2, 3&4, dan 5&6.. lapangan dan kantinnya aja yang sama.

Kesimpulan ku personal :

Udah klop dengan sekolah ini..emang gak 100% sih, ada hal-hal yang kurang cuma yaaaaaa bisa di kesampingkan dulu. Seperti kami lebih prefer yang bahasa pengantarnya bahasa inggris (bisa lah bahasa inggris ikut les aja), dan lebih prefer juga yang berupa sekolah islam tapi lebih penting punya akhlak mulia dan bermoral daripada cuma sekedar bisa hafal dan baca Quran tapi tidak diamalkan. Kalo hafalan surat dan Quran bisa ikut TPA dekat rumah 😉 dan toh di tara mayoritas muslim dan ada sholat berjamaah tiap dhuhur . Lokasinya juga terjangkau… kemaren 35menit dari rumah naik mobil, kondisi jalan santai dan lewat jalan utama, agak tersendat dikit. Ada jalan tikusnya sih…bisa tembus sana dari rumah,… ya mungkin bisa 20 menit aja dari rumah naik motor atau kurang dari itu… oke siip lah. Yuuuk papa siap2 begadang buat dapetin formulir :p

photo dari halaman depan

photo dari halaman depan

segeeer ya banyak pohon

segeeer ya banyak pohon

ayunan

ayunan

main manjat2an

main manjat2an

lapangan basket dan sepak bola

lapangan basket dan sepak bola

ruang kelas sistem cluster

ruang kelas sistem cluster

Buku sekolah di taruh di kelas jadi gak dibawa pulang

Buku sekolah di taruh di kelas jadi gak dibawa pulang

perpustakaan.. kecil sih, tapi enak bisa baca sambil lesehan :D

perpustakaan.. kecil sih, tapi enak bisa baca sambil lesehan 😀

FREE BULLY.. yeaaayy

FREE BULLY.. yeaaayy

20140520_091339 20140520_091953

hasil essay sisa/i ... kreatif ya

hasil essay sisa/i … kreatif ya

tong sampahnya

tong sampahnya

Sekolah Alam Bintaro
Jl Pondok Pucung Raya no. 88
Bintaro Sektor IX Pondok Aren
ph : 021-7452888
website : http://sa-bintaro.org/ (gak di update)

Sekolah alam ini paling deket dengan kantorku, 2-3 menit lah naik kendaraan dari kantor… nyooos … kalo sekolah disini bisa sekalian aku ngantor tapi kepagian T_T. Sekolah masuk jam 7 lewat, sedangkan aku ngantor jam setengah 9… zzzzzZzzzzzZzzzz

Mampir ke sekolah ini pas jam ngantor… cabut bentar ya boss (sssttttt…semoga bos gak baca :p) pengen ngeliat sekolah pas ada murid-muridnya belajar, biar lebih afdol. Pandangan pertama woowww…hijaaau..luaasss… serba tanaah jarang tegel dan ruangan2anya serba bambu… saung-saung gitu…. Pas kesini agak siang..jadi panass, geraaah gak ada AC …wkwkwkwk ya jelas aja sekolah alam, semua serba alami 😀 jadi bau keringet anak2, bau kambing juga hahahah….
Keliling sekolah di temani oleh pihak sekolah (maaf lupa namanya bu..punteeen)

  • Di buka hingga 3 kelas @24 siswa
  • Untuk tahun ajaran 2014 ini, biaya masuknya Rp 22.000.000. Itu sudah termasuk uang pangkal dan uang bangunan, dan uang kegiatan. Sedangkan untuk SPP-nya Rp 750.000,-
  • Anak kudu berumur min 6tahun pas juli gak boleh kurang. Alhamdulillah barra 6.5tahun ntar juli 2015
  • Tidak menerapkan tes akademik lebih dulu. Tapi, sebelum masuk ada proses oleh psikolog guna mengetahui apakah anak berkebutuhan khusus atau tidak, dan untuk melihat karakter anak
  • Bahasa pengantar bahasa indonesia
  • Ada 2 jenis raport yakni raport berupa nilai sesuai diknas, dan raport berupa portofolio perkembangan masing-masing anak.
  • Hampir sama seperti tara, mereka memandang tiap anak unik… (gooood)
  • Dan hampir sama seperti tara juga, mereka menerapkan active learning, jadi si anak mencari tau sendiri jawaban yang mereka ingin tau, dengan guru sebagai pembimbing.
  • Tujuan pembelajaran di antaranya logika & ilmiah, akhlak, leadership, dan entrepreneurship. Dari keempat tujuan pembelajaran kemudian dipecah jadi berbagai program yang hampir kesemuanya berbeda dengan sekolah formal
  • Merupakan sekolah inklusi, yang menggabungkan layanan pendidikan khusus dan regular dalam satu sistem persekolahan
  • Menerapkan motode pembelajaran Greenlab. Di mana lewat metode ini, anak-anak akan diberi pelajaran bagaimana caranya menanam, merawat sampai memanen pohon. Dan hasil panennya juga akan dijual, untuk mendidik anak untuk berusaha.
  • Untuk pembelajaran leadership, anak-anak akan diajak untuk outbound setiap akhir pekan
  • Belajar di alam terbuka, dengan kelas saja berupa saung. Tapi anak-anak nggak belajar di sini, karena setelah menaruh tas dan opening class, kegiatan belajar mengajar dilakukan di luar kelas. Jadi ibaratnya, saung ini cuma sebagai basecamp saja
  • Ada kambing, kelinci dan ikan.. jadi anak2 bebas ngasih makan binantang.. trus ada berkudanya juga cuma kudanya dari luar

Kesimpulan ku personal :

Cukup oke, cocok juga dengan kurikulum serta visi dan misinya…cuman mereka masih baru belum ada lulusannya jadi belom tau kualitas lulusannya, paling besar di sana kelas 5 SD. Lokasinya pun terjangkau.. kurleb 15menit naik mobil… deket pula dengan kantor, bisa kabur dari kantor kalo emang perlu tengok barra di sekolah… eeeehhh…

Sepertinya fun bermain di alam… tapiii barra tuh anaknya jijikan T_T dia gak terlalu suka main kotor2… main pasir di pantai aja gak suka, mandi di kali banyak batu2 ogah, maunya di kolam renang.. huuuhuuu. Jadi kalo emang mau masuk sini, barra kudu harus wajib trial dulu…. Kalo emang anaknya gak suka, gak enjoy ya gak bisa di paksain donk donk donk….

halaman bermainnya..luas ya... kalo hujan ya becek hehehe

halaman bermainnya..luas ya… kalo hujan ya becek hehehe

halaman depan aula buat kumpul2

halaman depan aula buat kumpul2

aula

aula

ruang kelasnya... geraah ga ada AC :D

ruang kelasnya… geraah ga ada AC 😀

kelas tampak luar

kelas tampak luar

mainan buat outbond

mainan buat outbond

Mutiara Harapan Islamic Bilingual School
Jalan Pondok Kacang Raya no.2, Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Bintaro.
Telp. (021) 70620404, 74860451
website : http://www.mutiaraharapan.com/en

Jauuuuuh… kirain nyasar abis perasaan udah jalan lama gak nyampe-nyampe :p emang lokasinya agak terpencil jauh dari keramaian kota, menempuh perjalanan melewati sawah-sawah dan tol yang belom jadi…. Enaknya sih gak macet. Lama perjalanan kira-kira 35 menit dari rumah… mungkin bisa kurang dari itu…soalnya kemaren sempet berenti bentar dan jalan pelan soalnya kirain nyasar hehehe

Dari depan halaman sekolahnya gak terlalu luas… parkiran mobil di seberang sekolah, di lapangan dengan tanah becek. Nyampe sana di terima dengan ramah oleh ibu irma (eh atau erna…eerrrrr aku emang agak pikun dalam menghapal nama orang). Di ajak keliling sekolah… lumayan luaass dan bersih… bagian depan PG dan TK dulu, ada ruangan gymnastic untuk PG/TK dan playground dengan banyak mainan… abis itu kedalem lebih luas lagi… bagian SD. Ada perputakaan, Lapangan basket, halaman luas deh dan lumayan hijau.

Note : (rangkuman di bawah ini aku copy paste dari salah seorang blogger, lagi males mengarang bebas :p)

  • Bilingual
  • Cambridge curriculum (certified) untuk Math, Science, dan English. Lainnya sesuai DikNas
  • Active Learning
  • Islamic Value, mengedepankan akhlak sesuai kurikulum Diknas, jadi bukan Sekolah Islam Terpadu.
  • Tidak wajib berjilbab tapi baju dan roknya panjang untuk anak cewek, katanya jilbab sesuai kemauan masing-masing anak aja tidak dipaksakan (oke sip)
  • Daily conversation dengan English (oke sip)
  • Ruang kelas luas dengan bangku berganti2 tiap hari sesuai keinginan murid (katanya), bisa berkelompok, bisa menghadap depan.. kalo mau juga katanya boleh belajar sambil lesehan. Trus dinding di kelas penuh dengan hasil karya murid… niceee…
  • Ada PR, alasannya ini sebagai media kontrol orang tua atas kemajuan dan pemahaman anak
  • Ada guru expat (katanya asalnya dari Filipina), untuk ketiga matpel tadi dan hanya di kelas 1-3 SD. Kelas 4 SD < ketiga matpel itu diajarkan oleh guru lokal dengan kualitas English yang wahid (katanya)
  • Jam belajar 07.15-13.45
  • Kapasitas kelas : 25 anak dengan 1 guru
  • Aktivitas kelas : Baca Tulis Qur’an (BTQ) – circle time (sharing session) – materi pelajaran (mulai 07.50)
  • Intrakurikuler wajib : cooking dan renang
  • Proses penerimaan murid baru:  Observasi (akademik dan psikologis (materi TK B ada calistung)) & wawancara orang tua
  • Biaya :  Pendaftaran : 200.000, Uang pangkal : 25.000.000, Uang KBM / th : 2.000.000,  SPP / bulan : 1.250.000 dan tiap tahun pasti ada kenaikan @_@

Kesimpulan ku personal :

Kurikulum oke, bahasa pengantar inggris sesuai keinginan, islami, bersih, halaman sekolah luas dan nyaman, biaya masuk budget, so far oke deh… cummaaa lokasinya kurang sreg agak pedalaman kekekeke…. Tapi ada antar jemput sih. yang agak kurang sreg sih karena cuma ada 1 guru di kelas untuk 25 siswa..mmm..mmm…  Masuk skala prioritas 3 deh 😉

tampak depan

tampak depan

kantinnya.. gak ada yg jualan sih cuma buat tempat makan

kantinnya.. gak ada yg jualan sih cuma buat tempat makan

ruang kelasnya .. bangkunya lagi di pinggirin soalnya lagi dibersihin

ruang kelasnya .. bangkunya lagi di pinggirin soalnya lagi dibersihin

lapangan bola

lapangan bola

halaman bermain.. hijaaauu

halaman bermain.. hijaaauu

perpustakaan tampak luar.. dalemnya lumayan besar perpustakaannya

perpustakaan tampak luar.. dalemnya lumayan besar perpustakaannya

ini kelas PG & TK.. letaknya bagian depan

ini kelas PG & TK.. letaknya bagian depan

tempat main anak PG & TK..lumayan banyak yak mainannya

tempat main anak PG & TK..lumayan banyak yak mainannya

wastafel di toitel...lumayan bersih

wastafel di toilet…lumayan bersih

SDIT Auliya
Jalan Raya Jombang No.1, Pondok Aren
Telp. (021) 74863669
website : http://auliya.sch.id/

Paling deket dari rumahku nih… paling gampang angkotnya, barra bisa naik sepeda ke sekolah (eh tapi ngelewatin jalan raya dink… sereeem). Kurleb 10 menit dari rumah. Tiap hari aku juga lewatin nih auliya.. dari luar keliatan gedungnya aja.. ga ada halaman.. parkirnya pun Cuma dikit doank agak menjorok ke dalam, sisanya di jalan umum suka bikin macet kalo jam pulang sekolah.

Keliling sekolah di antar oleh bagian admin (lupaaa namanya… maaaaf) guru2nya berjilbab panjang… masih rame anak-anak pada latihan nyanyi dan nari (katanya buat acara perpisahan bentar lagi). Gedungnya tingkat 3, halamannya segitu2 aja, ada lapangan basket dan halaman belakang. Pohonnya kurang… kesannya gersang.

Note : (rangkuman di bawah ini aku copy paste dari salah seorang blogger juga idem kayak yang mutiara harapan :D, di edit dikit lah hehehe)

  • Kurikulum Diknas, Islam Terpadu dan Cambridge untuk English
  • Metode active learning
  • Fasilitas standar plus lab komputer sejak kelas 1 dengan pengajar khusus komputer dari luar
  • Ada psikolog yang standby 2 hari/minggu untuk memantau siwa-siswa, sehingga begitu ada masalah bisa segera tertangani dan bebas konsultasi bagi orang tua selama anaknya sekolah di Auliya
  • Ekskul wajib 1x/minggu selama 1 tingkat, free
  • Ekskul khusus dengan biaya : taekwondo, sains, gitar, manga, robotic, lukis, animasi, renang, futsal, basket
  • Ekskul khusus 1 x / minggu, setelah jam sekolah dan hari sabtu
  • Pramuka masuk dalam materi pelajaran
  • Jam belajar : 07.30 – 14.00
  • Kapasitas kelas 30 siswa dengan 2 guru, kelas paralel 4 (kebanyak ramenya) tapi meskipun kuota banyak ternyata 75% (3kelas) dari TK Auliya… jadi kuota umum tinggal 1 kelas alias 30 kursi sajaaah …. Yuuuuuk rebutan
  • Target tahfidz : hafal juz 30 kelas 6 SD
  • Aktivitas belajar diawali dengan dhuha, sharing session, tilawah, bacaan surat-surat pendek hingga jam 08.00
  • Proses penerimaan murid : tes calistung dasar dan observasi psikolog
  • Raport berupa nilai sesuai diknas, tidak ada ranking
  • Tidak ada PR
  • Tidak ada kantin, jadi snack dibekalin dari rumah, tapi makan siang ada catering
  • Close monitoring dan communication antara orang tua dan wali kelas
  • Tidak boleh menbawa alat komunikasi apapun, apalagi gadget
  • Anak putri wajib berjilbab dari kelas 1. Seragam siswa dan siswi panjang semua.
  • Biaya : pendaftaran : 300.000, uang pangkal : 23.950.000,  SPP : 975.000, uang buku : 600.000 – 800.000 (tiap tahun ada kenaikan uang pangkal dan SPP, tidak ada lagi uang kegiatan / tahun. uang pangkal termasuk kegiatan ke luar sekolah, seragam lengkap 1 x)

Kesimpulan ku personal :

Kurang suka dengan lingkungan sekolahnya yang kurang halaman bermain, kurang luas, kurang pohon, gedungnya tingkat 3 (karena kurang luas itu), trus kuotanya terlalu banyak 4 kelas per-angkatan… coba bayangkan kelas 1 ada 120murid, kelas 2 120murid berarti kelas 1-6 total 6x120murid = 720 murid… di lingkungan sekolah yg tidak terlalu luas.. pasti ruaaameee ya… eeeh tapi aku lupa nanya sih apakan kelas 1-6 ada di gedung yang sama. Soalnya aku liat ada Auliya juga di dekat rumahku sisi sebelah sana.. jadii… mmm…mmm… Aku pribadi lebih suka sekolah yang tidak terlalu rame, jadi lebih kekeluargaan dan lebih akrab.
Tapi… deket ama rumah nih…. Dilema @_@

tampak depan dari jalan raya

tampak depan dari jalan raya

lapangan bola dan gedung sekolahnya

lapangan bola dan gedung sekolahnya

gak tau itu gedung apaan :p

gak tau itu gedung apaan :p

lab komputer

lab komputer

lorong

lorong

halaman belakang.. cuma ini yang lumayan ada pohonnya

halaman belakang.. cuma ini yang lumayan ada pohonnya

gedung kelas 3 lantai

gedung kelas 3 lantai

anak2 lagi latihan nari buat perpisahan ..

anak2 lagi latihan nari buat perpisahan ..

Yak baru 4 sekolah yang aku kunjungin… masih punya 9 list sekolah yang harus dikunjungin ..semangaaattt … Yuuuk mareee ijin boss lagi :p

Pokoknya maksimal jarak tempuh rumah-sekolah 30 menit .. biar barra tidak terlalu capek lama di jalan dan mama tidak terlalu pagi harus siap-siap hahahah….

1. Mentari International School Bintaro (kurleb 15 menit) –> gak jadi survey karena denger2 cocok buat anak yang tekun dan rajin, terlalu akademik oriented… keknya terlalu kompetitif, kurang fun :p
Alamat: Jl. Perigi Baru No 7A
Pondok Aren, Bintaro – 15228
Ph. : (62-21) 745 8418

2. Modern Islamic Elementary School Budi Mulia Dua (deket rumah kurleb 7menit) –> gak jadi survey, karena katanya lapangannya sempit.. ruang gerak anak kurang.
Jalan Jombang Raya No. 89 Ciputat
Telp (021) 7456150

3. Sekolah Tunas Indonesia (deket rumah kurleb 8menit)
Jl. Jombang Raya No. 18
Telpon: 74860350

4. SD An-Nisaa (kurleb 25menit, agak macet)
Alamat: Jl. Jombang Raya No.25 Pondok Aren Tangerang.
Telpon: 7332829

5. SD Islam Amalina (belom tau lokasi pastinya)
Jl. Raya Pondok Aren No. 8, Kec. Pondok Aren,
Kota Tangerang Selatan, Prov. Banten, 15224
Telp./Fax (021) 733 6910

6. Al-Fath BSD (kurleb 10menit) –> done liat hasil survey disini 🙂
Jl. BSD Jombang, Lengkong Gudang,
Bumi Serpong Damai, Tangerang
Telp. 5377402 / 5377423

7. SD Islam Cikal Harapan (kurleb 15menit)
Komplek BSD Sektor XII Blok B-9 Unit 1 Jl. Bougenville, Lengkonggudang Timur, Serpong
7562507, 7562486

8. Sinar Cendekia (kurleb 7 menit) –> done liat hasil survey disini 🙂
Jl Raya Lengkong Gudang Timur No.10 (masuk dari samping polsek Serpong- samping taman giri loka BSD) Serpong Tangerang Selatan
Telp:021-5383119, 70514846, 91255701

9. SDIT Aulady BSD (belom tau lokasi pastinya)
Jl. H. Sueb Nawi Waru RT 004/09 Kp. Maruga, Ciater Serpong
(021) 75870270, 021-75873425

5 respons untuk ‘Survey SD Barra part 1

  1. Mbak, makasih ya buat survey SD Tara Salvia-nya… Aku dan anakku (Nayla) juga naksir berat sama Tara Salvia. Sekarang Nayla masih TK A di Saraswati (based on montessori), rencana TK B masih lanjut di sekolah yang sekarang. Untuk SD tahun 2015/2016, sejauh ini baru nemu 2 yg cocok, Tara Salvia dan Green Montessori. Masalah terbesarnya adalah rumah kita di Jakarta Barat, sama jauhnya mau ke Tara Salvia maupun Green Montessori. Pas visit Tara Salvia, aku juga ditemui sama Pak Ade, biarpun eks security, beliau terlihat passionate sekali ya dengan pekerjaannya, really appreciated! Baru2 ini visit ke Green Montessori, ditemui sama principal-nya (Bu Endah ya kalo gak salah namanya). Ini juga bikin jatuh cinta, biarpun infrastruktur sekolahnya masih minim karena masih di gedung sementara. Btw, Barra pernah di Green Montessori kan? Kan di sana bahasa pengantarnya pake bahasa Inggris tuh, apakah guru2nya memang capable buat ngajar in English ya soalnya principal-nya sendiri mengakui sangat sulit mencari guru yang benar2 bisa mengajar dalam bahasa Inggris, dan bukan hanya sekedar bisa berbahasa Inggris. Menurut pengalaman Mbak selama menyekolahkan Barra di sana gimana terutama masalah bahasa ini? Hmmm…kalau jadi ke Tara Salvia, bisa2 kita ketemu nich, hehehe. Menjelang bulan September kudu mulai rajin2 telpon nich…

    • hi mbak….salam kenal.. makasih udah mampir 🙂
      kita sama ya…sama2 jatuh cinta ma tara salvia dan green montessori ..tosss….
      tentang guru green, emang sih masih campur-campur bahasa inggrisnya, agak beda ama sekolah barra yang sekarang tesa montessori yang guru dan principalnya lebih sering bahasa inggris.. jadi aku liat anak2nya (yang sudah cukup lama di tesa) pada lancar bahasa inggris.. barra sih belom hehehe… Tapi aku gak terlalu masalahin sih, soalnya aku ngerasa guru2 green tuh sayang banget ama anak2…kalo mereka datang sambutannya tuh hangat 🙂
      heheh… bener banget… harus siap2 deg2an awal september… 😀

  2. di sana biaya masuk dan SPP SD swasta udah segitu mihil nya ya…itu rata2 emang segitu ato kebetulan yg di survey aja harganya mihil… 🙂 Tapi itu yg Tara Salvia, enak ya lingkungan sekolahnya…met hunting sekolah ya…

    • iya mbak.. emang sekolah swasta sekarang sih mahal2 hiks hiks hiks .. ono rego ono rupo kata orang jawa hehehe… mahal kalo sebanding dengan kualitas pengajarannya sih gpp lah… seperti tara salvia, menurutku kualitasnya bagus dan ditunjang dengan lingkungannya yg luas, bersih dan nyaman… bikin nyeces hehe… doain barra berjodoh dengan tara ya 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s