Update My Pregnancy : I’m Halfway There!

Alhamdulillah… gak terasa minggu ini dah mo 20 minggu kehamilanku.. artinya dah setengah jalan nih untuk segera bertemu dedek di dunia.. Hippirili 😀 Kemaren sore jadwal kontrolku ke Dr Bowo di RS Bunda.. so pasti deg-degan tiap mo USG.. gak siap kalo harus mendengar berita yang tidak diharapkan… Pagi-pagi dah nelpon Bunda buat dapet nomor antrian… eh dapet nomor 6 .. tumben nih .. biasanya dah dapet no 20-an… para bumil ikutan mudik ternyata, jadi RS sepi deh..  jam 5 ngacir dari kantor.. perjalanan ke menteng lancaaar banget… cihuyyy… sampe di Bunda timbang berat badan.. Oooow dah naik 3kg lagi.. bujut buneng … padahal aku dah ngurangin makan loh.. cepet banget daah naiknya! semoga aja masih batas normal yee.. Tensi darah Alhamdulillah normal 120/70

Gak sampe 30 menit nungguin antrian.. ketemu juga ma Dr bowo… Kata Dr Bowo kenaikan BBku masih normal.. Alhamdulillah deh.. selama sebulan terakhir gak ada keluhan, tibalah saat USG…. Bismillah aja deh, semoga semua baik2 aja..

Suci : Kapan dok saya bisa USG 4D?
Dr Bowo : 2 bulan lagi bu..
Suci : Lho kok lama bener dok.. bukannya bulan depan?
Dr Bowo : itu kalo mo liat mukanya bu…
Suci : oo.. saya sih pengen liat organ dalemnya aja dok, mo fokus terutama jantungnya
Dr Bowo : lah itu kan tiap bulan juga kita kerjain.. ini juga lagi diliat organ dalemnya.. ini juga
USG 4 dimensi bu…
Suci : ooo.. gitu ya dok… Gimana dok jantungnya?? udah bisa terdeteksi kelainannya belom dok?
Dr Bowo : Insya Allah dah bisa bu… mmmm (sambil liat layar USG) VSD gak ada bu.. TGA juga gak ada.. tapi ASDnya belom bisa dilihat.. soalnya posisi bayinya nempel banget sma perut jadi susah diliat.. bulan depan kita liat lagi ya bu…
Suci : (dalam hati) Alhamdulillah Ya Allah.. smua normal.  Kalo jenis kelamin dok?
Dr Bowo : cowok bu…
Suci : (dalam hati) wah dedek lagi ngangkang… Alhamdulillah adek Garin cowok lagi
Dr Bowo : Berat bayi udah 299 gram bu… normal
Suci : Alhamdulillah kalo normal…

Kunjungan ke dokter kali ini membahagiakan… gak henti-hentinya kami bersyukur karna bayinya normal dan sehat.. semoga semua kata dokter bener deh… Aku emang cari referensi dokter ahli kelainan janin terbaik di jakarta… dari hasil browsing internet ketemu nama Dr Noroyono Wibowo a.k.a Dr Bowo ini… dia kepala divisi fetomaternal di RSCM… sejauh ini reputasinya bagus.. plus nya ternyata ganteng juga.. ho ho ho…  trus dokter kedua dari hasil referensi temen-temen di WK.. Prof Gulardi.. ahli fetomaternal juga, seniornya Dr Bowo .. orangnya pinter, canggih ilmunya.. kesan pertama sama profesor ini care banget orangnya… mungkin karna aku punya riwayat yg kurang bagus, jadinya dia lebih hati-hati.. Semoga pilihan dokterku kali ini tepat… amin.. tapi secanggih apapun dokternya tetep aja Allah yang nentukan… jadi pesan Prof Gul juga banyakin Tahajud aja .. Good Dokter!!  Dia tidak mau mendahului Sang Pemilik hidup dan mati

Pulang dari Bunda.. lapeeerr… akhirnya aku dan melki meluncur dari menteng ke senopati.. kapan lagi coba nikmati jakarta lancar di senin sore pulang kantor… wuusss… kalo hari biasa bisa 2 jam baru nyampe tuh… kali ini gak sampe setengah jam kita dah nyampe di NasGor lalan Bhakti… abis liat wisata kuliner bango .. pengen icip-icip seenak apa sih .. kata Bondan sih Makyussss…  ternyata yah.. lumayan enak lah! Sering-sering aja yah warga jakarta mudik… enak bener jalan di jakarta

23 respons untuk ‘Update My Pregnancy : I’m Halfway There!

  1. deenad said: Usg 4D na jelas ga?Tp ni usg 4D biasa ya?Kok ga di print,say..Mw liat..Mudah2an bln dpn gw bs tw buncil ni cwe apa cwo..Hehe..

    gak gitu jelas sih deen.. mungkin 3D kali yee.. diprint sih tp hasilnya cuma tabel2 gitu.. ada istilah2 gituh deh.. kagak ngerti! kalo print bayinya dah gak kelitan bentuknya dah gede sih dedek :-)buncil suruh ngangkang aja hehehe… kalo cowok lebih cepet ketahuan karna ada yang nongol..hehehe…

  2. lunaakabo said: Wah happy abiz donk nih mba…hee…ibunya memang harus bahagia selalu khan!! spy babynya jg bagus perkembangan psikologinya ^_^ smoga sehat selalu yaa…

    ya iya lah happy masa ya iya donk.. :-p .. happy banget karna dah ngerasain baby kick…:-Dmakacih doanya 🙂

  3. hanindah said: Aduuuh..gw musti nunggu USG bulan depan buat tahu jenis kelamin bibeh..Tapi apapun jenis kelaminnya, bayi dan Ibu selamat..Amien

    penasaran niye..hehehe..bener itu paling penting… ibu & baby sehat… amin

  4. fifiestory said: amin mudah2 an sehat niy dedek nya, kalo tentang Berat Badan siy ci tenang aja jangan liat jauh2 niy gw hasilnya….. sampe sekarang masih jumbo 🙂

    Amiin.. he eh.. dah jumbo size neh..hehehe.. tp gak terlalu ambil pusing sih yg penting dedek sehat Amin :-)Semoga cepet nyusul ya fifie… jangan terlalu takut… serahin aja semua sama Allah… Insya Allah kali ini kita dapat kesempatan untuk merawat dan mendidik buah hati kita sampe mereka dewasa.. Amiinnn

  5. hai mba suci:) aku dl sm dr bowo jg, dia yg nanganin aku selama dirawat di bunda sp pre eklampsia berat sp akhirnya krn kondisiku dah tambah parah, si kembar terpaksa dilahirin tgl 20 september 2007 lalu..dr bowo bener2 pinter, sabar dan bisa nenangin pasiennya, aku terus terang bener2 stres krn mikirin apa si kembar bisa selamat sp dilahirkan atau gak, dia sellau nenangin aku dan terapi maupun penanganan dia thd Preeklampsiaku bagus.Dia bisa nentuin waktu yg tepat buat ngelahirin si kembar dan jg gak membahayakan kondisiku, si kembar beberapa kali disuntik penguat paru.Btw, jahitan caesar dr bowo rapih banget dan percaya atau gak, dlm waktu 1 hari setelah caesar aku dah bisa jalan,hari ke-3 aku dah boleh pulang, seminggu kemudian jahitanku dah kering. cepet bgt recoverynya. kt suster2 di bunda kl pasien dr bowo tuh kl caesar recoverynya emang cepet.dr bowo sbnrnya lebih seneng kita lahiran normal kl kondisi memungkinkanYg aku seneng dr bowo tuh baik bgt, dia kpn aja di sms pasti bls. Aku pasang IUD jg sama dia:) dia dl pas aku kena PEB trus dicaesar ksh aku diskon banyak bgt krn tau aku abis biaya banyak buat perawatanku&si kembar dan dia tau aku gak punya banyak dana krn utk kasus preeklampsia dan prematur, asuransi yg dipake kantor suamiku-asuransi ekalife gak nanggung:(tenang deh kl sm dr bowo sih, dia pinter:) dl yg ngerujuk aku ditangani ma dr bowo tuh prof endy, yg sempet program kehamilanku

  6. semoga deh… abis serem juga katanya cesar kedua lebih sakit… 😦 Alhamdulillah si kembar sehat dan lucu yah sekarang…seneeeng banget dengernya, Garin seumuran Ayla&Kayla yah kalo masih hidup..:-) wah semoga aku juga dapet diskon deh.. ntar bilang ke dr bowo, masak Mita dapet..akyu enggak..jangan pilih kasih donk…qqqqqq….:-p

  7. sucirosary said: semoga deh… abis serem juga katanya cesar kedua lebih sakit… 😦 Alhamdulillah si kembar sehat dan lucu yah sekarang…seneeeng banget dengernya, Garin seumuran Ayla&Kayla yah kalo masih hidup..:-) wah semoga aku juga dapet diskon deh.. ntar bilang ke dr bowo, masak Mita dapet..akyu enggak..jangan pilih kasih donk…qqqqqq….:-p

    iya alhamdulillah si kembar sehat mba sekarang:) iya ya garin dan si kembar seumuran ya..aku salut ma mba, bisa tabah ngehadapi semuanya, dan sebagai balasan-NYA, Allah memberikan karunia-NYA lagi untuk mba:)Di bunda menteng emang kadang bisa dapet diskon kl dr nya mau ksh, tp cm fee dr nya aja yg diskon. kykdrjosoprawiro sering jg tuh ksh diskon buat pasien2nya, tp biasanya utk yg spesial case. hihi coba bilang aja ma dr bowo minta diskon.haha. oya kl dr bowo kenalnya aku herninta (nama lengkapku), yg punya anak kembar prematur krn pre eklampsia berat. Aku jg bener2 gak nyangkadia ksh diskon aku banyak, sp aku kaget liat dia cm charge segitu buat persalinan si kembar dan fee dia selama aku dirawat krn PEB..dia bener2 baik..padahal aku gak pernah minta.. kl hamil lagi nt (amin..) aku jg pinginnya ditangani ma dr bowo lagi, dah sreg ma dia dan dia jg tau riwayat penyakitku:)mudah2an lancar ya mba ngelahirinnya nt:) oya dr anaknya nt bisa request, kl dl dr bowongotot pgn si kembar ditangain ma dr risma krn dia ahli utk nanganin anak prematur . Tp dr anak dibunda pinter2 sih, ada ahli alergi anak dr widodo . dr IG ayu partiwi jg bagus

  8. Alhamdulillah, dipercaya lagi sama Allah untuk bisa hamil secepatnya 🙂 gengsi ah minta diskon ma dr bowo.. apa harus pasang tampang memelas dulu.. biar dia tergerak hatinya..hahahaha… kasusnya mbak emang butuh biaya banyak.. NICU 1.5 bulan kembar pula, wah kebayang deh biayanya.. Garin aja dulu di ICU 1 bulan .. lumayan banget biayanya.. tapi Alhamdulillah ditanggung kantor 90%oo.. bisa pilih dsa ya ntar… mmmm… aku cari dokter yg pinter, sabar, bisa ditanya kapan aja, kalo bisa ganteng…hahahaha…tetep emaknya genit :-p btw skr kontrol si kembar masih di bunda?? kapan yah kita berjumpa 😉

  9. sucirosary said: 1.5 bulan kembar pula, wah kebayang deh biayanya.. Garin aja dulu di ICU 1 bulan .. lumayan banget biayanya.. tapi Alhamdulillah ditanggung kantor 90%

    iya mba biayanya banyak banget,belum lagi biaya buat aku dirawat 3 minggu di bunda krn preeklampsia..total bisa beli avanza baru 1.hiks:( asuransi yg dipake kantor suamiku gak nanggung krn pas kejadian, si kembar kan masih 0 hari sedangkan yg ditanggung kl si anak pas kejadian dah umur 2 minggu.Nasib deh:( Kl si kembar waktu itu dah usia 2 minggu sih ditanggung full..krn mereka baru lahir langsung masuk inkubator trus prematur pula jadinya gak ditanggung krn dianggap bawaan lahir. ngeselin bgt kan! pdhl prematur kan bukan bawaan lahir..Komplikasi kehamilan jg gak ditanggung..tp untungnya dr kantorku bisa dapet uang kesehatan utk komplikasi kehamilan, tp itupun jumlahnya keciil..

  10. sucirosary said: oo.. bisa pilih dsa ya ntar… mmmm… aku cari dokter yg pinter, sabar, bisa ditanya kapan aja, kalo bisa ganteng…hahahaha…tetep emaknya genit :-p btw skr kontrol si kembar masih di bunda?? kapan yah kita berjumpa 😉

    hehe yg milihin sih dr bowow waktu itu, minta aja dipilihin ma dia mba. DIa waktu itu ngotot aku harus peke dr risma krn si kembar prematur jd butuh dr yg ahli di bid itu, dr risma kepala NICU di bunda. Hihi sayangnya gak ada dr anak ganteng kyk dr bowo mba.haha banyaknya dr cewek. Si kembar skrg konsul ke klinik anakku di BSD mba sm dr setyorini krn kejauhan kl ke bunda dan males ngantrinya..panjang..

  11. ayakei said: total bisa beli avanza baru 1.hiks:(

    apa artinya sebuah mobil avanza dibanding si kembar yang lucu dan sehat ;)iya sama mbak.. pas Garin rencan mo operasi kan biayanya besar bisa sekitar 200jt tuh… kantor suamiku kudu rapat besar buat nentuin ditanggung apa gak.. soalnya kan kelainan bawaan dari lahir gak dianggap penyakit 😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s